CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Oktober 2013

MENGURANGI LINGKAR HITAM PADA MATA ANDA



Saya punya lingkar mata yang sangat besar, keunguan, kebiruan, dan sangat sulit menyamarkannya bahkan dengan concealer sekalipun. Lingkar mata yang sangat hitam ternyata bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor keturunan yang tidak bisa dihindari atau faktor internal, dan juga faktor eksternal seperti kurang tidur, perokok berat dan lain-lain. Mudah menyamarkannya dengan makeup, karena saat ini kita bisa memakai concealer dan foundation, namun bagaimana mengecilkan lingkar mata agar tidak terus-terusan bergantung pada makeup? Mungkin sedikit tip dari Beautiplan berikut dapat membantu Anda mengurangi lingkar hitam pada mata Anda.

Pola Tidur
Perbaiki pola tidur Anda dan tidurlah secukupnya khususnya malam hari. Kurang tidur bagi yang tidak memiliki lingkar mata hitam pun akan menciptakan lingkar mata, apalagi Anda yang keturunan. Oleh sebab itu, perbaiki pola tidur Anda dan tidurlah secukupnya.
Minum Air Putih 8 Gelas Perhari
Anjuran ini rasanya sudah ada sejak kecil namun belum tentu dalam kehidupan sehari-hari kita menerapkan anjuran ini setiap hari. Mulai saat ini, minumlah air putih yang sangat mampu melembabkan kulit dan mengurangi lingkar mata yang besar.
Kurangi Rokok dan Caffeine
Dua racun ini merupakan sumber stimulant yang tinggi yang menyebabkan kita bisa membelalakan mata sepanjang malam bila perlu. Ketika terlalu banyak mengkonsumsinya, kulit kita menjadi kering, wajah kita berbercak hitam (flek) dan lingkar mata semakin besar.
Kompres Dengan Teh Celup Bekas
Teh celup khususnya teh hitam atau teh hijau mengandung zat tannin yang tinggi yang dapat melancarkan aliran darah. Jika Anda mengompres mata Anda setiap malam, maka Anda dapat mengurangi lingkar mata hitam Anda yang cukup besar.
Mentimun
Irisan mentimun yang dingin mengandung astrigen yang fungsinya juga sama yaitu melancarkan peredaran darah dan cukup terbukti karena mata menjadi segar setelah dikompres dengan mentimun.
Tidak sulit jika Anda mau repot sedikit dan juga mau berkorban untuk mengurangi kebiasaan yang Anda sukai seperti minum kopi atau merokok, untuk mengurangi kantung mata yang besar. Selain bermanfaat bagi mata, tip-tip diatas juga bermanfaat bagi tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar