CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Oktober 2013

Empat Penata Rambut Legendaris Dunia





Tak dapat diingkari, peran penata rambut sangatlah penting untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Dengan keahlian yang dimiliki, mereka dapat mengetahui tatanan rambut yang tepat untuk masing-masing individu. Bahkan tak jarang hasil karya mereka diklaim sebagai gaya rambut ikonik. Siapa saja hairstylist paling legendaris?

1. Sydney Guilaroff
Guilaroff merupakan penata rambut ternama di era 1930 hingga 1940-an. (Time & Life Pictures/Getty Images)
Masa kejayaan pria kelahiran 2 November 1907 ini dimulai ketika menjadi hairstylist untuk aktris Joan Crawford yang kemudian membawanya menjadi penata rambut untuk MGM studio. Ia adalah penata rambut pertama yang namanya masuk ke dalam urutan daftar kerabat kerja. Selain Joan Carwford, artis yang juga merupakan klien Guilaroff lainnya ialah Greta Garbo, Grace Kelly dan Marilyn Monroe.

2. Alexandre de Paris
Louis Alexandre Raimon atau yang lebih dikenal dengan Alexandre de Paris ini merupakan otak kreatif di balik rambut Elizabeth Taylor dalam film “Cleopatra" yang terkenal. Kedekatannya dengan Liz (sapaan akrab Elizabeth) membuat bintang yang tutup usia pada 23 Maret 2011 itu menyatakan bahwa Alexandre adalah sumber kebahagiaannya. Klien Alexandre tidak sebatas artis Hollywood saja, namun juga anggota kerajaan. Selain itu, ia juga sempat bekerja untuk desainer mode terkenal seperti Yves Saint Laurent dan Karl Lagerfeld.

3. Kenneth Battelle
Kenneth Battelle dan Kenneth Battelle. (Time Life Pictures/Getty Images)
Battelle memulai karirnya sebagai penata rambut di salon milik Helena Rubinstein pada 1950-an. Kurang dari 10 tahun, Battelle pun dinyatakan sebagai hairstylist paling berpengaruh pada era tersebut. Beberapa kliennya merupakan orang ternama seperti Jacqueline Kennedy, Lee Radziwill, Audrey Hepburn, Marilyn Monroe, dan Brooke Astor. Ia juga kerap kali bekerja untuk majalah fashion, salah satunya Vogue. Battelle merupakan penata rambut pertama dan satu-satunya yang memenangkan Coty American Fashion Critics Award (penghargaan yang diadakan oleh perusahaan kosmetik serta parum, Coty Inc.) yang pada 1961.

4. Vidal Sassoon

Ia meninggal pada 9 Mei 2012 akibat leukimia. (Getty Images/UPLINK)
Siapa yang tak kenal dengan penata rambut satu ini? Pria yang ditunjuk sebagai Commander of the Order of the British Empire (CBE) pada 2009 ini dikenal dengan hasil potongan rambut wedge bob. Tak hanya sekedar menjadi penata rambut, Sassoon juga melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan salon dan merilis produk penataan serta perawatan rambut yang kemudian menjadi merek internasional. Sebuah film dokumenter tentang Sassoon yang bertajuk "Vidal Sassoon: The Movie" telah rilis pada 2010 lalu. Kini nama Sassoon tinggal kenangan. Ia meninggal pada 9 Mei 2012 akibat leukimia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar