CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 24 September 2013

cara menghilangkan bekas luka di kaki

1. Madu
Penngunaan madu untuk menghilangkan bekas luka ternyata cukup mudah, caranya oleskan madu asli pada bagian yang terdapat bekas luka secara rutin sehari beberapa kali. 
2. Minyak Zaitun
Anda sudah mengenal minyak zaitun ? jika belum silahkan beli di toko-toko herbal dikota anda. Minyak zaitun yang lebih dikenal dengan sebutan minyak tursina sudah terbukti efekti dalam hal perawatan kulit, bisa menjaga dan mengencangkan kulit. Nah untuk menghilangkan bekas luka sama halnya dengan madu, cukup dengan mengoleskan beberapa kali pada bagian yang terdapat bekas luka secara rutin. 
3. Lemon
Lemon sangat bermanfaat untuk membantu memudarkan bekas luka baik di kaki, tangan wajah dan lainya. Kenapa demikian ? sebab kandungan dalam lemon terdapat pencerah alami kulit yang bisa memudarkan bekas luka, bekas jerawat, dan bintik-bintik hitam pada wajah.
Sedangkan untuk menghilangkan bekas luka menggunakan lemon cukup dengan mengoleskan perasan air lemon dengan kapas dan hati-hati jangan mengoleskan pada area dekat mata. 
4. Beras Kencur.
Cara menghilangkan bekas luka dengan beras kencur cukup mudah langkahnya, rendam beras kurang lebihnya setengah ons selama seperempat jam, angkat lalu tumbuh hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian bekas luka yang Anda inginkan. 
5. Minyak Vitamin E
Cara menggunakannya bisa dikonsumsi langsung juga di oleskan di bagian yang terdapat bekas luka. 
6. Lidah Buaya
Lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka ringan kibat kebakar. Caranya mudah ambil beberapa batang lidah buaya, cuci kemudian kupas lidah buaya ambil bagian dagingnya yang berupa gel, lalu oleskan pada kulit yang terluka. 
7. Bawang Merah
Fungsi bawang merah selain untuk menghilangkan bekas luka juga bermanfaat mengobati bisul, keloid dan luka bakar. Caranya haluskan bawang merah dengan cara memarut atau dengan cara lain, lalu oleskan pada bagian bekas luka yang mengganggu Anda. 
8. Putih Telur
Sperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumya putih telur sangat bermanmafaat bagi kulit. sedangkan untuk penghilang bekas luka caranya, campur putih telur dengan madu samapi merata, kemudian oleskan dibagian bekas luka, tunggu sampai kering lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar