FAKTA MOON JONGUP





Tadi Yuki cerita soal Ilhoon, sekarang dilanjut sama bias Yuki yang satu ini, Moon Jong Up atau yang sering Yuki panggil Moon Jong-ie.. O.K Yuki mulai dari awal kenal sama Jong-ie, awal hapal Jong-ie pas B.A.P rilis single Rain Sound. Padahal di awal debut na B.A.P, Yuki uda kenal sama Zelo & Yong oppa tapi waktu itu Yuki belom tertarik sama B.A.P bahkan setelah suka lagu It’s All Lies, Yuki juga masih belom kepengen buat mengenal lebih jauh ma mereka. Pas lihat MV na Rain Sound baru dech Yuki suka B.A.P #akhirnya.. walau Yuki waktu itu ga ngeh sama maksud dari MV-nya. hhe

Seperti yang terjadi pas suka TVXQ, SJ, SHINee, BEAST, INFINITE, BTOB dan sekarang B.A.P, Yuki pasti nyari tahu lebih lanjut dari video mereka, ngenalin/ngapalin member-membernya sampe nemu foto-foto mereka dari official, selca sampe fantaken na. Banyak dari video dan foto yang Yuki dapat Jong-ie selalu senyum, penasaran pan ‘Ney orang murah senyum tapi ko jarang bangeut ngomong..’ udah gituh, senyumnya…’ga nahan’ #bagi yang suka Moon-tos kali yah??. Tapi selain Yuki tersepona ma senyumnya, Yuki juga terkadang serem lihat Jong-ie biz kalo nggak senyum angel na kabur. ahahhaha #efek mata tajamnya. kekke

Langsung ke profilenya jah dech..

Moon Jong Up nama lahirnya, dipanggil Moon-Tos atau Moon Angel karena selalu tersenyum. Dia lahir pada tanggal 6 februari 1995, di Seoul Korea Selatan. di B.A.P posisinya sebagai Main dancer dan sub vocal. Kelincinya atau matokinya tuch Dada Mato, Green Toki. Dia lulusan Sunae Elementary School, Sunae Middle School dan Hanrim Multi Art High School (baru lulus pas bulan februari bareng Ilhoon BTOB).

fakta soal Moon Jong-ie..
Jong Up tertarik sama nari saat dia berada di sekolah menengah.
“Tari menjadi hobi saya di tahun pertama sekolah menengah. Aku mencintai menari karena mulai memberi saya perasaan nyaman, akhirnya saya pergi ke turnamen. Setelah itu aku berdiri di panggung dan merasa daya pikat panggung, dan berakhir sampai memilih jalan ini, saya sekarang bersekolah di sekolah seni. Waktu saya sebagai trainee pada perusahaan ini (TS Ent.) adalah sekitar satu tahun.”
Sebelum debut Jong Up pernah menjadi model MV Bang & Zelo “Never Give Up” dan juga MV Secret “Shy Boy” , “Starlight Moonlight”
Menurut perwakilan TS Ent. Jongup adalah seorang pemalu sehingga dia hanya akan tersenyum, namun dia juga pintar mengekspresikan yang dipikirkannya. #jadi maksudnya Jongup cukup mengucapkan beberapa kata untuk mengungkapkan yang dipikirkannya.
Jongup juga terkadang merasa canggung, makanya jarang ngomong.
Sepatunya pernah jatuh pas debut showcase mereka, namun Jongup berusaha profesional dan terus melanjutkan perform mereka.
Jongup pernah ditanya di acara Shim Shim Ta Pa “Jika dia diberi kesempatan meminta maaf kepada member lain, kepada siapakah orangnya?” dan Jongup menjawab “Himchan hyung.” alasannya karena Himchan telah memperlakukannya dengan sangat baik. lalu Himchan menjawab “karena waktu itu dia sakit.” #bilang jah malu dibilang baik. hhe (-/+ begitulah translatenya, klo Yuki ga salah mengartikn)
Memiliki 2 kakak laki-laki.
Senang mengoleksi sepatu
Menyukai semua film Step Up
Penurut terutama pada Himchan. ahhaa..
Tugasnya di asrama adalah mencuci piring dan dia akan mendengarkan lagu juga menari saat melaksanakan tugasnya nitu.
Dia mengatakan bahwa dia lebih gugup saat ujian sekolah ketimbang audisi di TS.
Selalu membaca sebelum tidur
Dia ingin lebih tinggi lagi, bahkan saat diwawancara “Dia ingin menjadi siapa diantara member B.A.P?”, Dia menjawab “Zelo..” karena Zelo tinggi, sehingga bisa bernafas lebih baik (?).
Jongup tidak suka ikut acara variety karena dia tidak pandai berbicara.
Bang Yong memanggil lengan berotot Jongup dengan nama Cheetos, dijadikanlah nama tersebut untuk nama fanclubnya.

Sekian fakta-nya Jong-ie yang Yuki tahu, buat credit Yuki ga yakin coz udah lupa dari mana jah Yuki baca ini. Dan Yuki mohon maaf untuk itu…

Komentar