CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 21 Agustus 2013

DAFTAR ADIK-KAKAK




1. Jessica (SNSD)& Krystal ( f(x)
Duo yang dijuluki dengan sebutan ‘Jung Sisters’ ini bisa dibilang sebagai salah satu pasangan kakak-adik selebriti yang paling terkenal di Korea. Baik Jessica maupun Krystal sama-sama berada di bawah naungan SM Entertainment. Mereka kompak banget lho! Jessica (21) yang memulai debutnya terlebih dulu di SNSD, terlihat selalu memberi dukungan kepada adiknya, Krystal (16), yang baru memulai karirnya dengan f(x). Saat f(x) memulai debutnya di industri musik Korea, Jessica secara khusus meminta agar masyarakat mau mendukung adiknya tersebut. Jessica juga sempat menitikkan air mata ketika adik kecilnya itu pingsan di salah satu acara musik Korea, karena kelelahan. Duo saudara ini juga dipilih sebagai kakak-adik selebriti terbaik versi situs musik Monkey3. Keduanya sering kelihatan bareng saat menghadiri acara-acara besar. Melalui konser SM Town yang baru saja diselenggarakan, mereka berdua mendapat jatah untuk berduet menyanyikan lagu Tik Tok milik Ke$ha.


2. Xiah Junsu (JYJ) & Kim Junho
Siapa sih yang enggak kenal Xiah Junsu? Salah satu personil JYJ ini memang amat menggemaskan dan jadi pujaan para fans setia Kpop. Karir Junsu (24) kemudian diikuti kakak kembarnya, Kim Junho. Tahun lalu, Kim Junho mengadakan pertunjukan pertamanya di China, yang sekaligus jadi awal karirnya di industri hiburan. Sebelumnya, Kim Junho udah pernah jadi model iklan untuk perusahaan susu kedelai di Korea. Diantara para penonton pertunjukan Junho di China, Junsu terlihat hadir memberi dukungan. Kedekatan saudara kembar ini terlihat lewat perkataan Junho yang menyatakan bahwa dia mendapat inspirasi dari saudara kembarnya itu sekaligus menjadikan Junsu sebagai panutannya di dunia hiburan. Kim Junho atau yang dikenal dengan nama panggung Zuno ini telah merilis sebuah album dengan lagu utama Let Me Go. Enggak seperti Junsu, Zuno lebih menargetkan pasar musik China dengan merilis album pertamanya di China. Saat melakukan promosi, Junsu sering memberi support pada kakaknya melalui wawancara atau dengan hadir secara langsung di pertunjukan Zuno.


3. Kim Hyung Joon (SS501) & Kim Kibum (U-KISS)
Kim Hyung Joong (23) dan Kim Kibum (20) terkenal karena wajah mereka yang mirip. Popularitas keduanya sebagai pasangan saudara selebriti baru mencuat ketika dipasangkan sebagai model untuk pemotretan majalah InStyle bertema ’Brother to Brother’. Keduanya dikenal sangat dekat. Kim Kibum yang baru saja mengalami pukulan berat karena harus keluar dari U-Kiss, langsung mendapat support penuh dari saudaranya. Kim Hyung Joong bahkan enggak sungkan-sungkan mengungkapkannya di berbagai wawancara dan lewat akun Twitter miliknya. ”Adikku tersayang, aku tahu ini sulit bagimu. Jangan terlalu khawatir, ini hanyalah bagian dari hidup. Tersenyumlah! Hwaiting adikku!” Begitu pesan yang disampaikan Hyung Joong di Twitternya. Melalui sebuah wawancara, kakak-adik ini juga menyentuh fans dengan mengatakan betapa penting arti keberadaan mereka satu sama lain. Hyung Joong mengatakan bahwa Kibum adalah bagian dari dirinya. Tanpa Kibum enggak akan ada Hyung Joong, begitu juga sebaliknya. Mereka akan selalu bersama selamanya. Kibum punya pendapat yang sama, ”Hyung Joong amat berharga bagiku, dia membuatku merasa nyaman. Dia bagaikan sebuah pohon besar yang selalu mendukung dan melindungiku dan keluarga kami,” begitu katanya.




4. Sandara Park (2NE1) & Park Sang Hyun (MBLAQ)
Kalau yang ini adalah pasangan kakak beradik dari Filipina, meski keduanya lahir di Korea. Sandara Park atau Dara (26) dan Park Sang Hyun atau yang lebih dikenal dengan Thunder (20) dijuluki sebagai pasangan kakak-adik yang lucu dan imut. Kedekatan keduanya sudah jadi rahasia umum. Sandara Park memanggil Thunder dengan sebutan ’Baby’, terkenal begitu perhatian kepada adik tersayangnya. Menurut anggota 2NE1 lainnya, Dara selalu bersikap seperti seorang penggemar. Setiap malam dia selalu menyempatkan diri menelepon atau chatting dengan Thunder. Dia juga selalu memastikan apa yang sedang dilakukan Thunder melalui webcam. Thunder berkata bahwa Dara selalu ada disampingnya. Ketika dia akan tampil di televisi untuk pertama kalinya, Dara juga hadir membawakan makanan dan memberi saran-saran membangun. ”Kata-kata darinya (Dara) memberiku kekuatan, lebih dari saran-saran yang diberikan orang lain”, puji Thunder sambil melihat kakaknya dengan pandangan bangga.


5. Park Jung Soo (Super Junior) & Park In Young
Enggak mau terkenal sendirian, Park Jung Soo (27) atau lebih sering dipanggil Leeteuk mengajak kakak ceweknya untuk terjun ke dunia hiburan. Kakak Leeteuk, Park In Young dikenal karena kepribadiannya yang ceria dan gayanya yang unik. Sebenarnya, Park In Young sudah memulai debutnya sebagai artis melalui drama teater New Boing Boing. Itu masih ditambah dengan 2 judul film, Balloons dan Yeoido. Namun pada bulan Juli 2010 lalu, Park In Young resmi menandatangani kontrak bersama Mask Entertainment, salah satu agen pencari bakat di Korea, untuk memperdalam karirnya sebagai aktris. Park In Young dikabarkan dekat dengan anggota Super Junior lainnya dan punya hubungan dekat dengan saudara-saudara anggota member Suju lainnya. Leeteuk dan Park In Young sudah beberapa kali muncul bersama di TV, seperti dalam acara Introducing Star’s Friend dan Strong Heart. Kemunculannya di Strong Heart mengejutkan para penontonnya. Saat itu Park In Young dengan berani dan PD menunjukkan tarian ‘aneh’ yang sangat jarang ditunjukkan oleh artis-artis Korea pada umumnya.


6. Nichkhun (2pm) & Nichan
Nichkhun(22) merupakan anggota 2pm yang berasal dari Thailand. Ternyata, setelah diselidiki, kakak cowok Nichkhun yang bernama Nichan (23), juga merupakan artis terkenal di Thailand. Dan Nichan bukan artis sembarangan, dia artis serba bisa! Dia adalah seorang aktor, VJ, MC, dan juga model. Nichan juga memulai debutnya di industri hiburan Korea dengan muncul di acara 4Minute’s Mr.Teacher. Saat itu, Nichan muncul sebagai guru yang mengajarkan budaya Thailand kepada 4Minute, girlgroup asal Korea. Selain Nichan, Nichkhun masih punya dua adik cewek lagi. Uniknya, kedua adiknya itu juga cukup terkenal di Thailand. Salah satu adiknya, jadi model di Thailand, sedangkan adiknya yang lain, Cherreen Horvejkul, memulai karirnya dengan berakting di sebuah drama Thailand baru-baru ini.


7. Ha Ji Won dan Jeon Tae Soo
Ha Ji Won adalah salah satu aktris serba bisa kecintaan masyarakat Korea yang belum lama ini melambung namanya setelah membintangi drama seri populer, Secret Garden. Ia selelu unggul dalam setiap peran yang ia mainkan. Setelah berperan sebagai Gisaeng malang di filmHwang Jini, ia banyak berperan dalam drama/film komedi romantis, sebelum akhirnya dia dituntut berperan dengan dialek Busan untuk film blockbuster Korea, Haeundae.
Sedangkan sang adik telah cukup banyak mendapat peran pembantu dalam berbagai serial K-drama, tapi mungkin yang paling menarik perhatian masyarakat adalah ketika ia berperan sebagai pemimpin kelompok yang jahat dalam drama populer tahun 2010, Sungkyunkwan Scandal. Meskipun Jeon Tae Soo masih hrus melewati jalan yang panjang untuk dapat setara dengan sang kakak, tapi kini ia telah mulai banyak dikenal karena perannya sebagai karakter antagonis dalam sit-kom All My Love dan drama It’s Okay, Daddy’s Girl.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar