CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 08 April 2013

shibuya



Shibuya bisa dibilang merupakan distrik Tokyo yang paling ramai dan sibuk. Pusatnya adalah daerah di sekitar stasiun Shibuya. Shibuya dipenuhi pusat perbelanjaan, restoran, bar, dan hiburan lainnya.













Tempat paling terkenal adalah persimpangan jalan besar di depan stasiun Shibuya, tepatnya di depan Hachiko Exit. Persimpangan jalan ini dipenuhi papan iklan dan layar-layar besar untuk menampilkan iklan. Ketika lampu penyebrangan hijau, persimpangan jalan tersebut bisa berubah menjadi lautan manusia. Saking terkenalnya, persimpangan Shibuya ini sering muncul di film, bahkan di komik.




Hachiko Exit sendiri adalah tempat pertemuan yang sangat terkenal karena di sanalah tempat didirikannya patung Hachilko yang merupakan tugu untuk mengingat si anjing setia.
Baca cerita mengharukan tentang Hachiko di sini.




Tak jauh dari persimpangan Shibuya terdapat Center Gai. Center Gai adalah jalan kecil khusus pejalan kaki yang ramai di malam hari. Jalan tersebut dipenuhi oleh butik, pusat game, restoran, bar, dan klub malam. Beberapa mall besar di daerah Shibuya antara lain adalah Tokyu, Shibuya 109, Seibu, Parco, Marui, Loft, dll.

Selain pusat perbelanjaan, di Shibuya terdapat 2 museum, yaitu museum tenaga listrik milik Tokyo Electric Power Company (TEPCO) dan museum tembakau dan garam (link) milik Japan Tobacco. Sayang sekali informasi yang di sediakan di museum umumnya hanya menggunakan bahasa Jepang, jadi agak sulit untuk wisatawan dari luar negeri.

credit: japan-guide

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar