Kiat Sehat lama di depan komputer


Kiat sehat lama di depan komputer,. Banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus di selesaikan baik itu tugas kantor, tugas kuliah atau tugas sekolah membuat kita harus duduk lama di depan komputer. Kegiatan ini tentu membuat kesehatan kita terganggu dan kurang stabil jika tidak segera kita atasi. Kiat sehat lama di depan komputer ini saya share buat sobat semua agar tetap fit dan fress walau habis lembur dan berjam-jam di depan komputer.

Sebenarnya semua sudah faham bahwa hal tersebut membawa efek buruk bagi kesehatan, namun menghindar dari hal itu kadang sangat sulit. Tuntutan pekerjaan membuat manusia harus selalu memanfaatkan komputer sebagai penunjang pekerjaannya.

Berikut kiat agar bisa tetap sehat, walau Anda harus bekerja seharian di depan komputer;
Olahraga. Olahraga tak berarti Anda harus meninggalkan komputer Anda. Bisa pula dilakukan di depan komputer. Melakukan gerakan memutar leher ke kanan dan kiri sebanyak beberapa puluh hitungan, atau memutar leher searah jarum jam, peregangan tangan dengan menarik ke atas, ke belakang hingga terasa ototnya tertarik, peregangan otot kaki, juga memutar pinggang dapat Anda lakukan di tempat duduk. Ini menghindarkan Anda dari kram, dan melancarkan kembali peredaran darah.
Jalan. Jalan dapat Anda lakukan dalam perjalanan ke kantor, di sekitar tempat duduk, atau di kantor. Manfaat jalan ini selain baik untuk jantung dan tulang, pinggang pun terhindar dari kekakuan.
Duduk tegak. Kadang letak layar komputer yang terlalu rendah membuat Anda harus membungkuk. Ini tak baik bagi kesehatan dan perkembangan tulang punggung. Duduklah dengan posisi tegak dan rileks untuk mencegah cepat lelah.
Jangan makan di meja kerja. Dengan makan di meja kerja Anda, berarti Anda tidak berpindah sama sekali dari tempat itu. Dan hal tersebut berakibat buruk bagi peredaran darah. Pilihlah makanan yang kaya serat, serta rendah kalori.
Itulah kiat tetap sehat walau lama di depan komputer, Semoga ini bermanfaat.
sumber : http://ruddinnoer.blogspot.com/2012/12/kiat-sehat-lama-di-depan-komputer.html

Komentar