CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 02 April 2013

Cara meningkatkan iq



IQ adalah singkatan dari intelligence quotient. Tentunya kita semua sudah tahu tentang hal ini. Istilah "IQ," merupakan terjemahan dari Bahasa Jerman yaitu Intelligenz-quotient,yang diajukan sebagai metode penilaian awal modern tes kecerdasan anak, seperti yang dikembangkan oleh Alfred Binet dan Theodore Simon pada awal abad ke 20.


IQ merupakan potensi genetik yang terbentuk saat lahir dan menjadi mantap pada usia tertentu saat pra-pubertas, dan sesudah itu tidak dapat lagi dikembangkan atau ditingkatkan. Tetapi kita dapat sedikit memperbaiki kemampuan kita dengan beberapa langkah berikut.
Langkah Pertama, berikan otak anda nutrisi yang tepat, terutama Eicosapentaenoic Asam (EPA), yang ditemukan di ikan berminyak dan minyak ikan. Makanan yang bervariasi dan seimbang dengan banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang segar lalu latihanlah yang teratur untuk membuat tubuh dan otak bekerja dengan baik.

Langkah kedua, menikmati musik, Psikolog Frances Rauscher dan rekan-rekannya menemukan bahwa mendengarkan musik-musik klasik seperti karya Mozart dapat meningkatkan kemampuan mental. Dari penelitian lain juga di tunjukan bahwa anak yang mendengarkan musik klasik mendapat nilai IQ yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak.

Langkah ketiga, Latihan berpikir, Buat pikiran anda tetap aktif secara teratur. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa latihan mental dapat meningkatkan nilai IQ hingga 8%.

Langkah keempat, tidur yang cukup, Kualitas tidur yang baik setiap hari penting untuk fungsi otak. Tidak ada orang yang dapat bekerja dengan baik bila ia kurang tidur.

Langkah terakhir, berpikirlah positif, Otak anda akan mendengar pesan anda dan melakukan tindakan. Jika anda berpikiran negatif maka otak akan mendengar pesan negatif tersebut. Karena itu berpikirlah positif, dan percaya pada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar