cara mencerahkan wajah secara alami


Wajah merupakan cerminan hati, dengan memiliki wajah putih dan bersih seorang wanita akan terlihat lebih cantik dan menawan. Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit wajah putih, bersih,dan lembut sehingga berbagai perawatan kecantikan dilakukan untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Sebenarnya cara memutihkan wajahsangatlah mudah, hanya dibutuhkan sedikit usaha dan perawatan maksimal agar usaha tersebut dapat tercapai.
  
Sumber gambar : blogspot.com
Dalam artikel kali ini, sahabat dapat mencoba cara memutihkan wajah secara alami dan tradisional yang aman bagi kulit wajah. Cara memutihkan wajah ini dapat diaplikasikan sehari-hari dan dapat membantu sahabat yang mempunyai permasalahan dengan kulit wajah sensitif. Mau tau lebih lengkap mengenai cara memutihkan kulit wajah secara alami ? Silahkan lihat dalam artikel dibawah ini :

  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis banyak mengandung anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit, sehingga jeruk nipis dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori secara alami dan dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan segar. Caranya dengan menggunakan perasan air jeruk nipis dengan putih telur, kemudian aplikasikan sebagai masker wajah dan oleskan secara merata pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air hangat. 

  • Bengkoang
Bengkoang mengandung Vitamin B1 dan Vitamin C yang dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada kulit wajah dan dapat mencerahkan warna kulit yang kusam. Sahabat dapat mencobanya dengan membuat masker dari bengkoang, yaitu dengan cara kupaslah kulit bengkoang, setelah itu cuci bersih. Kemudian parutlah bengkoang tersebut, dan taruhlah air bengkoang tersebut dalam wadah bening, buang ampasnya. Diamkan air bengkoang tadi selama 30 menit, setelah itu akan muncul endapan berwarna putih yang akan muncul pada dasar wadah. Buanglah air bengkoang tersebut dan pakailah endapan bengkoang dan pakailah sebagai masker pada daerah wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering dan cuci bersih dengan air hangat.

  • Susu
Susu bermanfaat untuk membuat kulit wajah yang kusam menjadi segar dan cerah alami, dan dapat mengangka sel-sel kulit mati. Cara yang digunakan juga cukup mudah, hanya dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara teratur.

  • Kentang
Kentang mengandung zat pemutih alami, yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Caranya kupas dan bersihkan kentang terlebih dahulu, kemudian blender kentang tersebut hingga menjadi jus. Setelah kentang menjadi jus tambahkan dengan sedikit madu. Oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, dan lakukanlah secara teratur hingga wajah menjadi putih dan bersih.

  • Lemon
Lemon banyak mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan warna kulit yang kusam. Selain itu lemon juga dapat membuat kulit menjadi bersih dan dapat memudarkan flek hitam. Caranya dengan memotong lemon menjadi 2 bagian, lalu peras lemon tersebut ke dalam mangkok. Setelah itu celupkan kapas pada air lemon tersebut, lalu gosokkan kapas pada bagian wajah secara melingkar. Sebaiknya lakukanlah perawatan ini pada setiap malam, dan diamkan sisa lemon tadi, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon terserap oleh kulit wajah.

Itulah berbagai cara memutihkan wajah secara alami dan tradisional yang tentunya bebas dari efek samping. Semoga artikel ini dapat membantu permasalahan yang sedang sahabat alami. Terima kasih. ^^

Komentar