CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 08 April 2013

akihabara

Akihabara adalah salah satu distrik di Tokyo yang terkenal sebagai pusat barang elektronik dan barang-barang yang berhubungan dengan anime dan manga. Bisa dibilang, surga para otaku!Karena itu jangan lupa mampir ke Akihabara kalau berlibur ke Jepang ya ;)




Apa saja yang ada di Akihabara?

Toko Elektronik. Di daerah Akihabara banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai macam alat elektronik. Pokoknya lengkap. Ada yang baru, ada yang second hand. Tapi sayangnya tidak semua bsa kita beli karena sebagian alat elektronik ini didesain untuk pemakaian di Jepang, jadi mungkin tidak bisa dipakai di negara lain (karena beda voltase, dsb).

Toko Duty Free. Ada beberapa toko Duty Free di sekitar Akihabara. Nah, di toko ini barang-barangnya memang ditujukan untuk turis-turis yang berkunjung. Dan kalau kita berbelanja lebih dari 10,000 yen, kita bakal dibebaskan dari pajak (harus menunjukkan paspor). Jadi lebih murah deh.

Manga and Anime Shop. Ada banyak toko yang menjual barang-barang berbau anime di Aihabara, tapi yang paling besar adalah Mandarake. Di sini kamu bisa menemukan apapun yang berhubungan dengan anime: action figure, nendoroid, CD/DVD, poster, komik/ novel yang susah didapatkan di tempat lain. Mau melengkapi koleksi? Cari barang-barang langka? di sini tempatnya..

Maid Cafe. Di maid cafe, para pelayan bercosplay seperti maid dan melayani pelanggan sambil berakting cute. Jangan kuatir jika kamu tidak bisa berbahasa Jepang. Ada beberapa maid cafe yang menyediakan maid berbahasa Inggris, contohnya @Home Cafe.




Teater AKB48. Akihabara juga merupakan rumah dari idol group AKB48! Teater mereka terletak di gedung Don Quijote lantai 8. Setiap hari mereka menggelar pertunjukkan di sana. Kamu bisa menyaksikannya dengan membayar 3000 yen.

Cosplay. Namanya juga surga otaku, pasti dong banyak cosplayer yang nongkrong di Akihabara. Kalo mau lihat orang-orang bercosplay, datang ke Akihabara di akhir pekan. Walaupun tidak sebanyak di Harajuku, cosplayer-cosplayer masih dapat dijumpai di daerah Akihabara.

Tips berbelanja:
Jika menemukan barang yang kamu cari di sebuah toko, jangan langsung dibeli. Coba kamu keliling-keliling dulu. Bisa jadi toko lain menjual dengan harga yang lebih murah. Tapi jika kamu tidak tahu harga, lebih baik beli di toko-toko besar seperti Mandarake untuk mencegah penipuan.





Yang masih penasaran tentang Akihabara bisa cek foto-foto dannychoo di sini dan sini, atau kirai di sini.

credit: japan-guide.com, kirainet, dannychoo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar