contoh resensi persaingan di silver spires


  • Keterangan buku:
    judul : persaingan di silver spires 
    penulis : Ann Bryant
    penerbit : PT Bhuana Ilmu Popular, Kelompok Gramedia
    terbit : 2011
    halaman : 166 halaman
    harga : Rp 35.000
  • Resensi buku: Novel ini mengisahkan 6 orang sahabat yang bersekolah di asrama putri silver spires sekolah ini berada di London, Ingris. Sekolah ini adalah sekolah impian bagi siswi siswi yang beprestasi. salah satu murid yang bernama Greace yang berasal dari Thailand ini sangat pandai dalam olahraga terutama olahraga renang. Teman temanya sangat mengaguminya karena kelebihan yang Grace miliki ini.

    Dengan kelebihan dalam bidang olahraga ini grace pun mendapatkan beasiswa walaupun setiap hari Grace harus berlatih dengan keras untuk membuat nama baik sekolah. Grace pun sering mewakili sekolah dalam kejuaraan kejuaraan olahraga. Kelima sahabat Grace adalah orang yang menyemangati Grace dalam hal hal olahraga. Ke lima Sahabat Grace ini bernama Jess, Katy, Naomi, Mia dan Georgia.

    Tetapi, ada sekelompok anggota lain yang tidak senang atas apa yang grace dapatkan yaitu mengikuti kejuaraan renang ada seseorang yang tidak menyukai grace. Dengan datangnya e-mail misterius yang mengatakan Grace adalah orang yang suka pamer. Hal itu membuat Grace sangat sedih. Menurut teman-teman grace pelakunya adalah saingan Grace yang merasa iri. Grace hanya pasrah dan dapat menemukan siapa yang diam-daim menjelek-jelekan Grace.
  • Keunggulan buku: buku ini dapat sebagai sumber penyemangat anak sekolah untuk lebih berprestasi, tidak patah semangat, dan persahabatan yang saling menyemangati.
  • Kelemahan buku: buku ini terdapat hal-hal yang merasa iri dengan satu sama lain yang tidak patut untuk dicontoh, tidak menerima apa yang terjadi, dan menjelek-jelekan orang lain.
  • Rekomendasi dan saran pembaca: buku ini bagus untuk membuat karakter si pembaca tetapi kelemahan kelemahanya juga ada. Model sampul novelnya bagus. Banyak kesan kesan pendidikannya.
  • http://seopeyek.blogspot.com/2013/03/contoh-resensi-novel-persaingan-di.html

Komentar