CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 22 Februari 2013

Tips menghaluskan wajah

Ada banyak sekali krim-krim yang beredar di pasaran saat ini, dengan kegunaan yang bermacam-macam pula. Namun sebaiknya hati-hati menggunakan krim-krim tersebut karena penggunaan krim kulit dalam waktu lama sedikit banyak akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.

Selain menggunakan krim-krim produksi pabrik, orangtua-orangtua kita jaman dulu juga memiliki ramuan yang diramu khusus untuk kulit. Namun siapa sangka, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menghaluskan wajah.

1. Banyak Mengkonsumsi Makanan Mengandum Omega 3
Mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan Omega 3 adalah cara pertama dalam artikel ini. Ikan, biji-bijian, serta minyak ikan adalah contoh makanan yang kaya akan Omega 3. Omega 3 atau asam lemak baik untuk kulit, melembabkan kulit, dan efektif mencegah timbulnya jerawat. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung omega 3 juga bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan asupan omega 3 yang cukup bagi kulit anda.

2. Vitamin C
Mengkonsumsi banyak makanan kaya Vitamin C juga bisa dijadikan cara lainnya. Vitamin C dapat memperlambat kerusakan sel kulit, menghambat proses keriput, dan menghadang pigmentasi. Cara mudah menghaluskan kulit dengan menggunakan vitamin C harus dilakukan secara hati-hati agar asupan vitamin c masih dalam batas wajar.

3. Mandi dengan air dingin
Mandi air hangat setelah seharian beraktifitas memang menyenangkan. Namun mandi air hangat dapat membuat kulit kering. Hal terbaik yang dapat dilakukan saat mandi adalah menggunakan air dengan suhu normal. Selain menyegarkan, kandungan mineral dalam air murni dapat menutrisi kulit anda.

4. Kurangi Asupan Gula
Kandungan gula berlebih dalam tubuh dapat mengakibatkan kerusakan kolagen, yang akhirnya mengakibatkan kulit kusam dan kulit kendor.
Itulah tips-tips Cara mudah menghaluskan wajah. Semoga tips ini berguna untuk anda. Sumber: Dari berbagai sumber. (Ayu/Red).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar