CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 22 Februari 2013

Menjelang tidur lakukan rutinitas ini yuk agar mendapatkan kulit cerah alami

Selain meregenerasikan sel-sel tubuh kita dengan melakukan beberapa treatment ini maka tidak hanya tubuh lelah kita hilang namun juga akan menghasilkan kulit cerah alami lho.|Jakarta Media News
Menjelang tidur lakukan rutinitas ini yuk agar mendapatkan kulit cerah alami



Berikut ini langkah-langkah yang harus menjadi perhatian kita menjelang beristirahat malam.

Pembersih dan pelembab malam hari

Seperti juga kulit tangan dan kaki, kulit wajah Anda juga butuh eksfoliasi. Dengan kulit yang bersih, produk akan menyerap lebih efektif ke lapisan kulit yang lebih dalam.

“Adalah wajib hukumnya kulit dalam keadaan bersih saat tidur. Membiarkannya dalam keadaan kotor akan membuatnya jadi berjerawat,” kata dr. O’Brien, pakar kecantikan kulit.

Melakukan eksfoliasi dengan formula pembersih mengandung scrub, akan merangsang produksi kolagen yang penting untuk menjaga kekencangan kulit. Setelah dibersihkan, baru kenakan krim malam untuk mengunci kelembaban kulit cerah alami kita.

Minyak untuk kuku

Kulit wajah dan tubuh sudah sangat segar, jangan sampai kulit di sekitar kuku mengelupas. Jelang tidur kenakan juga minyak khusus untuk kutikula agar tidak mengelupas. Seringkali tangan terpapar cairan kimia yang merusak keindahan dan membuat kuku serta kulitnya jadi rapuh. Jika tak punya minyak khusus untuk kuku, Anda bisa juga menggunakan minyak zaitun.

Epsom salt

Membersihkan kulit jadi hal penting yang dilakukan sebelum tidur. Anda bisa mengandalkan epsom salt untuk melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati sehingga mampu menghasilkan kulit cerah alami yang kita dambakan. “Hanya butuh sekitar lima menit membersihkan kaki dan tangan dengan epsom salt jelang tidur. Setelah itu aplikasikan minyak atau krim pelembab. Tidur dan rasakan kulit jadi sangat lembut pada pagi hari,” kata Jin Soon Choi, terapis kuku tangan dan kaki, dikutip dari refinery29.com. (ad)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar