10 Tip Dapatkan Gigi Putih Cemerlang


1. Kurangi konsumsi anggur merah

Anggur merah merupakan kombinasi pewarna dan asam yang dalam jangka pendek dapat menodai air liur Anda dan melapisi gigi dengan noda merah. Dalam jangka panjang, anggur juga dapat merusak email gigi. Untuk mengatasi hal tersebut, sikatlah gigi Anda atau minum segelas air jika Anda baru saja meminum satu atau dua gelas anggur merah.

2. Kurangi merokok
Merokok tidak hanya menyebabkan bau mulut, tetapi dapat membuat noda permanen pada gigi jika Anda merokok selama bertahun-tahun, karena noda dapat menyebar ke celah-celah kecil di email gigi. Hal tersebut juga dapat menyebabkan penyakit gusi, gigi mudah tanggal, dan dalam kasus yang ekstrem dapat menyebabkan kanker mulut. Sangat menyeramkan.

3. Kurangi konsumsi teh dan kopi
Teh dan kopi mengandung tanin yang dapat menimbulkan noda pada gigi, sementara teh dan kopi hitam dapat menimbulkan kerusakan yang paling parah. Gantilah minuman tersebut dengan teh hijau, teh putih, atau teh herbal.

4. Gunakan obat kumur
Berkumurlah sehabis makan, dengan obat kumur, untuk membersihkan mulut dari bakteri. Beberapa merek obat kumur yang mengandung whitening tidak hanya membantu mencegah mulut dari kuman, tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah timbulnya noda gigi.

5. Menyikat gigi sehabis makan
Sikatlah gigi Anda satu jam setelah makan untuk memberikan waktu air liur di mulut Anda menetralisir asam dalam makanan Anda. Jangan menyikat gigi langsung setelah makan karena dapat merusak gigi, terutama jika makanan yang Anda konsumsi mengandung asam, seperti minuman bersoda dan buah.

6. Bersihkan dengan benang gigi setiap hari
Meskipun tidak terlalu meringankan gigi Anda, benang dapat membuat gigi terlihat lebih putih dengan menghilangkan partikel di celah gigi. Hal tersebut juga dapat mencegah penyakit gusi.

7. Gunakan lipstik berwarna merah cerah
Lipstik merah dengan nuansa biru seperti Ruby Woo dari MAC dapat menambah warna putih alami gigi Anda, sementara warna merah cerah juga membuat gigi terlihat lebih putih. Maybelline Color Sensational dengan warna Coral Crush merupakan produk yang direkomendasikan oleh para blogger kecantikan sebagai salah satu lipstik pemutih gigi terbaik. Jika Anda memiliki gigi yang  kuning, hindari menggunakan warna pink, karena akan membuat kontras warna yang buruk.

8. Ganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan
Sikat gigi dapat menjadi usang setelah beberapa bulan pemakaian, dan sikat tersebut tidak efektif lagi menghilangkan plak dari gigi dan gusi. Hal tersebut juga menjadi tempat berkembang biaknya kuman, jamur dan bakteri. 

9. Hindari makanan berwarna gelap setelah melakukan perawatan pemutihan gigi
Makanan dan minuman tertentu, seperti kopi, teh, minuman bersoda, cuka dan kecap bisa menimbulkan noda pada gigi Anda, yang dapat merusak perawatan gigi yang baru saja Anda lakukan. Cobalah hindari makanan yang bisa menodai pakaian Anda karena mereka juga cenderung bisa menodai gigi.

10. Makanlah buah dan sayur yang renyah
Makanan seperti apel, seledri dan wortel memiliki penggosok alami yang dapat membantu menghilangkan noda dari gigi, juga tidak merusak email gigi Anda.

Komentar