10 hal yang dapat membuat hubungan bertahan lama


Semua pasangan pasti ingin berakhir bahagia dengan membangun keluarga bersama-sama. Jika ingin hubungan asmara ingin terus berlanjut sampai pernikahan, ada beberapa trik yang bisa diterapkan. Berikut adalah 10 hal yang dapat membuat hubungan asmara (pacaran) dapat bertahan lama / langgeng.

Hal Yang Dapat Membuat Hubungan Asmara Langgeng - [www.zootodays.blogspot.com]

1. Selalu Membicarakan Masalah
Banyak wanita yang tidak berterus terang saat merasa sakit hati, marah, atau ketika ingin berkata 'tidak'. Sering kali Anda menahan perasaan agar tidak bertengkar. Namun, memendam masalah bisa membuat permasalahan baru dalam hubungan. Oleh karena itu, Anda harus mendiskusikan masalah dengan pasangan secara jujur untuk menjaga hubungan kalian.

2. Lihat Hubungan yang Semakin Mendalam
Tidak sedikit dari Anda yang berpikir kalau hubungan asmara adalah mencintai dan membahagiakan satu sama lain. Namun bila menghadapi kesulitan, Anda cepat menyerah dan kembali berpikir mungkin hubungan ini sebuah kesalahan. 


Cobalah melihat hubungan Anda berdua secara fokus jika sedang mengalami krisis. Memiliki masa-masa sulit saat menjalin cinta itu normal. Bahkan, ketika kisah-kasih Anda bersamanya sedang diterpa 'badai', berarti hubungan Anda akan semakin mendalam kedepannya.

3. Menjaga dan Memperdalam Gairah
Passion atau gairah dalam hubungan sangat penting karena ini juga yang membantu Anda merekatkan cinta Anda dan kekasih. Tanpa passion, hubungan asmara dijamin berantakan. Anda bisa lakukan berbagai inovasi terbaru dalam memperbaiki hubungan yang sudah bertahun-tahun. Ungkapkan semua yang Anda inginkan, tidak menyembunyikan, serta mendiskusikan harapan kalian bersama-sama.


4. Jadi Diri Sendiri
Banyak orang yang tidak bisa menjadi diri sendiri saat menjalin hubungan asmara karena ingin menyenangkan pasangannya. Padahal, menjadi diri sendiri itu penting agar hubungan tetap awet. Perbedaan kalian bisa menjadi mewarnai sebuah hubungan.

5. Belajar Untuk Tumbuh & Berkembang Bersama
Jangan merasa lebih pintar atau lebih 'bisa' dari pasangan. Anda berdua harus menjalani hubungan secara seimbang, seperti menangani masalah dengan percakapan mendalam atau mengembangkan diri menjadi pribadi yang semakin baik. Ini merupakan kunci untuk menjaga hubungan yang harmonis.

6. Berpikir Positif
Mungkin Anda berpikir positif terhadap pasangan hanya saat hubungan kalian baik-baik saja. Namun saat bermasalah, Anda susah berpikiran positif. Ingat, masalah itu merupakan salah satu proses identifikasi perasaan yang akan menciptakan koneksi bukan jarak.

7. Belajar Mengatasi Rasa Emosi dan Ketidaknyamanan
Rasa emosi dan ketidaknyamanan menjadi bagian harus diperhatikan dalam sebuah hubungan. Tanyakan kepada diri sendiri apakah ada beberapa sifat dari dia yang membuat Anda tidak nyaman? Segera sadari dan bicarakan hal tersebut agar cepat diperbaiki demi kenyamanan bersama.


8. Mengendalikan Egois
Akan ada saatnya Anda merasa egois sehingga tidak bisa mengontrol diri. Anda tidak dapat mengendalikan emosi yang meletup karena kebutuhan fisik semata atau kebutuhan lainnya. Hal ini bisa merusak hubungan asmara. Mintalah saran dari orang lain untuk mengatasi rasa seperti ini yang dapat mengancam hubungan asmara.

9. Berani
Sebagian wanita tidak berani mengatakan pikiran mereka sebenarnya. Dibutuhkan keberanian untuk mengungkapkannya karena takut bertengkar. Berani menunjukkan sifat asli Anda depan pasangan dapat mengharmoniskan hubungan.

10. Ungkapkan Kekurangan Anda
Banyak pasangan yang suka menyembunyikan kekurangan mereka di hadapan pasangan. Padahal, mencari pasangan yang serius bisa dilihat bagaimana dia menerima kekurangan Anda. Untuk itu, ungkapkan siapa diri Anda sebenarnya, tidak perlu malu atau dirahasiakan. Hal ini akan menciptakan koneksi mendalam dalam jalinan cinta.


Read more: http://zootodays.blogspot.com/2012/09/10-hal-yang-dapat-membuat-hubungan.html#ixzz2HrDwFR28

Komentar