CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 18 Juli 2012

cinta dan persahabatan cerpen


Pada suatu hari ada 4 siswi baru SMAN 5 palembang, mereka bersahabat dari sejak kecil, tidak pernah terpisah. di awal batu tahun pelajaran 2012-2013 ini mereka akan mengalami cobaan dalam persahabatan mereka, apakah itu?, kita lihat saja ke TKP.
Scene 1
Lisa : hari baru, sekolah baru, pengalaman baru, boleh nih cari pacar baru?
Loli : Oi mikiri pacar tula, kito nak masuk SMA 5 ni nak belajar,sayang lah mahal-mahal tapi dak katek yang didapet percuma
Linda : ckckck, iyo nian dio tu Li! Pacar tula dipikirannyo tuh
Lusi : sudah-sudah, berisik nian, sekarang ni kito nak kemano?
Lisa : iyo-iyo, nah kito jingok-jingok dulu be (menoleh ke kanan- ke kiri)
Roby : (berjalan melewati 4 sahabat tersebut)
Lisa: wuih lihat dak tadi, siapo tu cowok? Ganteng nian
Linda : iyo, nah nambah semangat aku belajar men cak ini.
Loli: he-eh (manggut-manggut)
Lusi : peh kito cari tahu siapo dio?(menoleh kearah 3 sahabat lain) eh mano lisa?
Linda : nah kemano budak itu? Nah itu dio, woi curang nian la maling start duluan dio
Loli : peh kito kejer dio sampei keujunng dunio.
(mereka pun mengejar Robi dan lisa)
Scene 2
Lisa : ehm maaf, kalau boleh nanya kelas x-1 dimana ya?(menepuk pundak robi)
Robi : oh kamu anak baru, ok ikut aku
Lisa : yes, rencana satu berhasil, lanjut cin
Robi : eh kamu bilang apa barusan?
Lisa :nggak kok (geleng-geleng kepala)
Di depan kelas x-1
Robi ; nah ini kelas nya( berjalan meninggalkan lisa)
Lisa : eh tunggu kalau boleh tahu, kamu kelas berapa ya, dan namamu siapo, nomor teleponnya berapa?
Robi : hahaha, kamu semangat sekali, nama ku Roby, aku kelas XI ipa 1, ketua osis disini, kalau tidak ada yang lain aku permisi  dulu.
Lisa : eh iya kak, maaf atas ketidak sopanan ku tadi
Robi : (mengangguk dan pergi)
Lisa : wah lah tampan, ramah baek pulo, idaman semua wanita nih
Loli : woi (menepuk pundak lisa)
Lisa : aduh sakit li
Lusi : jadi apo yang telah kau ketahui?
Linda : iyo, siapo namo cowok itu?
Lisa : hehehe namonyo robi, dio tu kakak kelas kito, kelas XI ipa 1. Jangan gitu lah
Loli : kau sekali lagi maling start ku ubah jadi perkedel. Galak?
Lisa : idak oh. Eh agek dulu jangan bilang kamu jugo galak samo cowok itu.
Linda : tentu la, siapo yang dak galak  samo cowok ganteng cak dio.
Lisa : DAK PACAKKK, aku lah seneng samo dio duluan.
Lusi : mano pacak cak itu? Sebelum kucing betanduk kito tetep besaing untuk mendapatkan dia secara sehat TITIK
Lisa/Linda/lusi/Loli : aku harus bertindak diam diam nih, pokoknya Robi mesti jadi punyo aku.
Loli : ok deal?
(mereka bersalaman)
Scene 3
Roby : (melewati ke 4 sahabat itu)
Lisa : eh kak Robi
Robi : ada apa? (Menoleh kearah Lisa)
Lisa: eh kak, aku mau kenalin temen-temen aku ke kakak boleh nggak?
Robi : tentu saja boleh, oh ya namamu siapa ya?
Lisa : Aku lisa kak, dan ini Lusi, linda, dan Loli.( menunjuk Lusi,linda, dan Loli)
Robi : oh, ok kalau begitu, saya permisi(pergi)
Loli : wah sopan banget
Lusi : tampan banget.
Linda : charming banget
Lisa : pokoknya perfect.
Loli/lusi/linda/Lisa : tunggu diriku wahai prince charming.
***
Robi : STOPPPPPPPPPP, kalian ini ngapain sih?
Lisa:kalian pergi deh kak Robi cuman mau sama aku
Loli : kata siapa, nggak mungkin kak Robi suka sama cewek centil kayak kamu, pasti sukanya sama aku.
Linda : nggak mungkin lah, yang ada kak Robi takut sama elo
Lusi : yang pasti sama cewek rajin dan ramah seperti ku.
Robi : WOI, kalian bisa diam nggak si
*krik..krik jangkrik lewat*
Lisa: wah pas marah aja ganteng banget.
Robi : ok, sebenarnya mau kalian apa?
Loli : kami mau tau yang mana yang kakak sukai dari kami?
Robi : aku suka kalian semua kok, kalian adalah orang yang baik.
Linda: aduh bukan itu kali kak, yang kakak cintai pilih satu dong kak
Robi : eh itu nggak mungkin
Lusi : apa yang nggak mungkin kak?
Robi : aku sudah punya pacar, maaf
Lisa : eh siapa?
Robi : itu dia(menunjuk kearah Rossi), Rossi kemari?
Rossi : ada apa rob?
Robi : ini kenalin Lisa, lusi,linda loli
Rossi : oh,eh kalian kan adik kelasku waktu di smp kan?
Lusi : eh iya kak, kalau begitu kami permisi ya kak.
Rossi : eh?
(lusi,lisa,loli,linda pergi meninggalkan Robi dan rossi)
Loli : ah pupus sudah harapan
Lisa: yah sakit hati dedek, mana pacarnya kak rossi lagi
Lusi : mana bisa menyaingi kak rossi, dia kan baik manis..
Linda : dan cantik.
Lisa : eh masih cantik aku lagi
Loli : Wu geer amat lu
Lusi ; jadi kita baik kan ?
Linda : tentu dong, kita satu untuk selamanya
(mereka bersalaman dan berpelukan)
The end.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar