CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 30 Maret 2012

Fakta Seputar Memasak



Siapa bilang yang bisa masak cuma ibu-ibu, Koki ataupun Chef di hotel  bintang lima, ternyata selagi kita muda kita juga dituntut untuk jago masak loh. Masak air? “ husssttt bukanlah…. kalo cuma masak air aja sih ditinggal merem juga udah mateng, tapi masak yang satu ini ialah masak dari racikan  bahan-bahan dan bumbu yang kita buat dengan tangan kita sendiri. Mulai dari  bahan mentah sampai jadinya makanan tersebut… hehe ( kayak produksi aja) . Ini loh fakta sputar memsak itu :
Melatih kreatifitas
Fakta lain memasak itu juga bisa melatih  sejauh mana kreatifitas kita loh, gak percaya coba buktiin aja sendiri…!. Disaat kalian memasak  sesuai resep yang ada tanpa kalian sadari ada satu bahan yang seharusnya ditambahkan untuk memberikan citra rasa  yang lebih enak.  Kalo bagi saya sih masak itu inovasi, jadi jangan berhenti berinovasi dalam hal masak-memasak.
Kesehatan terjamin
Siapa yang menjamin jajanan di luar sehat dan ngak mengandung  bahan kimia?. Palingan hanya segelintir aja jajanan di luar yang sehat coba deh kalian masak sendiri dijamin kesehatan akan terjaga dan gak gampang sakit. Soalnya dengan memasak sendiri itu lebih terjaga dan kita bisa memperhatikan betul kesehatan bahan makanan yang kita masak.
Lebih Irit
Memasak juga lebih irit kantong kita. Ya kalo buat yang sudah kerja sih mungkin tidak terlalu masalah, namun bukan berarti kita juga seenaknya aja jajan terus ternyata gajian kita masih lama,mendingan juga ditabung. Dijamin deh masak sendiri itu lebih irit kantong.
Masak bikin cantik
Fakta satu lagi selain memasak itu bikin perut kita kenyang, ada lagi nih yaitu dengan memasak membuat kita lebih cantik loh…!!! “ Masa??”  begini ceritanya sebelumnya kalian harus merasa nyaman dan senang dulu dalam hal  memasak nah  baru kalian bisa cantik. Simple aja setiap pekerjaan yang dilakukan berdasarkan rasa senang maka hasilnya akan baik juga kan?. Tidak berbeda dengan memasak, mekipun tempatnya di dapur kalo kita ngejalaninya happy pasti deh urat-urat syaraf di muka yang tegang akan membuat kita lebih relaks hasilnya kita akan terlihat cantik kan?.
Tunjukin kalo kalian itu bukan hanya pinter dalam akademik  aja, namun kemampuan memasak juga  pandai. Kebanyakan wanita jaman sekarang gak suka masak dikarenakan sibuk kerja, sibuk ini, sibuk itu nah tidak ada salahnya kan untuk terus berlatih memasak untuk kehidupan kita nantinya. Jangan sampai malu-maluin ngak bisa masak sebagai wanita…
Yukkkk  belajar masak…^_^.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar